Selasa, 05 April 2016

Wana Wisata Grape

Wisata Grape (Anggur)

Grape merupakan tempat wisata hutan di Kabupaten Madiun. Lokasi taman rekreasi ini berada di tepi hutan jati yang merupakan wilayah KPH Madiun dengan luas area sekitar 1,5 hektar. Grape adalah salah satu objek wisata yang bernuansa alami dan sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk memulihkan hati dan jiwa dan refreshing dari hiruk pikuk kehidupan kota. Disana juga terdapat sungai yang mengalir jernih yang bersumber langsung dari mata air pegunungan Dungus. Terdapat juga aula pertemuan dan taman bermain anak. Selain itu, perkebunan ini juga bisa digunakan untuk olahraga gunung seperti sepeda, hiking, panjat tebing dan berkemah.








Dari arah madiun kota mungkin ada sekitar 15 km terletak di kabupaten Madiun, tepat berada di kaki gunung Wilis, jalan menuju kesana pun sudah di perhalus mungkin karena mulai banyak berdatangan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam di sekitaran kabupaten Madiun. Di sepanjang jalan menuju ke area grape ini terdapat banyak sekali warung-warung yang menyediakan berbagai makanan, namun tempat yang paling utama adalah lokasinya ada di kebun jati,  melalui sawah-sawah dan sungai-sungai pegunungan yang masih asri. Gubug-gubug di pinggir jalan menuju lokasi wisata menambah elok pemandangan,sekaligus bisa menjadi tempat rehat. Grape banyak di kunjungi pada hari minggu atau hari libur lainnya ,udaranya yang sejuk dan pohon pohonnya yang hijau serta air sungainya yang jernih alami akan membuat anda betah berlama lama di sana, warung kecil di tepi sungai menyediakan makanan jika anda lupa membawa dari rumah,antara lain nasi pecel,ayam kampung,bakso mie ayam dan rupa rupa lainnya .Sekitar 200 meter dari wana wisata grape anda dapat akan melihat bendungan yang oleh orang di sana di sebut "CAO" sayang ada tangan tangan jail yang mengambil pipa pengaman di sisi jembatan .

Di bendungan ini ada terowongan air sepanjang kurang lebih 100 mtr,cukup menantang untuk yang suka menguji keberanian,dengan menyusuri terowongan tersebut. Sebagian pengunjung memilih bersepeda menuju PLTA golang ,jalan yang berkelok kelok dan menanjak dengan pohon-pohon di kanan kiri menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang hobi bersepeda.Di sekitar wana wisata juga terdapat bumi perkemahan yang cukup luas yang sering di gunakan pelajar baik dari kota maupun kabupaten madiun. Di wana wisata grape anda bisa bermain atau mandi menikmati dinginnya air sungai,menikmati sejuk dan rindang pohon pohon jati,hamparan sawah yang sejuk di pandang mata. Wisata murah meriah di wana wisata grape,cukup bisa melepas lelah penat dan menyegarkan fikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar